My Picture

Some text here.

More about me»

Senin, 24 Oktober 2011

Remaja Menjadi Tulang Punggung Pariwisata




TeensThinkSmart! Yap!! Remaja yang pintar dan berakhlak mulia (bertingkah laku baik) harus selalu melakukan hal yang baik bagi sekitarnya. Tak terkecuali lingkungan, karena lingkungan adalah tempat tinggal kita dan lingkunganlah yang bisa membuat indahnya dunia dengan keelokan pariwisatanya. Pariwisata adalah salah satu aset budaya yang harus dijaga, apalagi remaja adalah generasi penerus bangsa. Remaja harus menjadi tulang punggung pariwisata. Remaja dengan intelektualitas yang tinggi dapat meningkatkan kesadaran akan budaya dan mengurangi perilaku negatif. Untuk itu, remaja perlu dibina dan diberi pengetahuan tentang kepariwisataan.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, dalam rangka pembinaan remaja, mengadakan sebuah program yang berkaitan dengan pariwisata khusus bagi remaja Bandung. Program yang diadakan berlangsung tiga hari sejak Selasa (26/7) tersebut diberi nama "Wisata Remaja Unggulan".


Disparbud Jabar Herdiwan Iing Suranta mengatakan, "Kegiatan ini akan memberikan pengetahuan yang bernilai budaya, serta menambah wawasan tentang pariwisata yang memperhatikan lingkungan."


Program ini menyajikan materi kepariwisataan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, BNP Jawa Barat, STSI Bandung, dan STIEPAR Bandung. Kegiatan lapangan ke Imah Seniman, Lembang, juga termasuk dalam daftar acara. "Peserta dapat memahami bagaimana menjadi wisatawan yang baik, serta bagaimana mengatur bidang pariwisata yang baik," ujar Herdiawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please leave a comment :)

Followers

About Me

Foto saya
an ordinary teenager. just a student in sma 5 malang. experience around of health and redcross. like`sastra`, politic, science, communication and friendship.